KOMPONEN : 1. STANDAR ISI
NO
|
INDIKATOR
|
DESKRIPTOR
|
SKOR
|
BUKTI FISIK/ INFORMASI PENDUKUNG
|
PEROLEHAN SKOR
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
1
|
Sekolah melaksanakan kurikulum berdasarkan muatan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP)
|
Melaksanakan kurikulum berdasarkan 8 muatan KTSP
|
4
|
a. Struktur Program Sekolah
b. Jadwal Pelajaran
c. Program Ekstrakurikuler
d. Pembagian tugas Guru/Tenaga Administrasi
| |
Melaksanakan kurikulum berdasarkan 7 muatan KTSP
|
3
| ||||
Melaksanakan kurikulum berdasarkan 6 muatan KTSP
|
2
| ||||
2
|
Sekolah melaksanakan program pengembangan diri dalam bentuk kegiatan konseling
|
Melaksanakan minimal 4 jenis kegiatan layanan konseling
|
4
|
a. Program Layanan Bimbingan dan
b. SK Penugasan Guru Pembimbing
| |
Melaksanakan 3 jenis kegiatan layanan konseling
|
3
| ||||
Melaksanakan 2 jenis kegiatan layanan konseling
|
2
| ||||
Melaksanakan 1 jenis kegiatan layanan konseling
|
1
| ||||
Sebanyak 6 – 7 mata pelajaran, indikator telah sesuai dengan SK dan KD
|
2
| ||||
Sebanyak 4 – 5 mata pelajaran, indikator telah sesuai dengan SK dan KD
|
1
| ||||
3
|
Guru mengalokasikan waktu untuk penugasan terstruktur dan kegiatan mandiri tidak terstruktur kepada siswa maksimal 40% dari alokasi waktu tiap mata pelajaran
|
Sebanyak 76% - 100% guru mata pelajaran memberikan penugasan terstruktur dan kegiatan mandiri tidak terstruktur
|
4
|
Daftar (Ceklist) guru yang memberikan tugas mandiri terstruktur dan tugas tidak terstruktur
| |
Sebanyak 51% - 75 % guru mata pelajaran memberikan penugasan terstruktur dan kegiatan mandiri tidak terstruktur
|
3
| ||||
Sebanyak 26% - 50% guru mata pelajaran memberikan penugasan terstruktur dan kegiatan mandiri tidak terstruktur
|
2
| ||||
25 % atau kurang guru mata pelajaran memberikan penugasan terstruktur dan kegiatan mandiri tidak terstruktur
|
1
| ||||
4
|
Dalam mengembangkan KTSP, guru menyusun silabus sendiri
|
Sebanyak 76% atau lebih silabus dikembangkan sendiri oleh guru bersama-sama guru lain dalam satu sekolah/madrasah
|
4
|
Dokumen silabus mata pelajaran lengkap yang berlaku satu tahun terakhir dan telah disahkan oleh kepala sekolah
| |
Sebanyak 76% atau lebih silabus dikembangkan melalui gugus atau Kelompok Kerja Guru (KKG)
|
3
| ||||
Sebanyak 76% atau lebih silabus dikembangkan melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD)/Dinas Pendidikan
|
2
| ||||
Sebanyak 76% atau lebih silabus dikembangkan dengan mengadopsi atau mengadaptasi KTSP yang sudah ada
|
1
|
KOMPONEN : 2. STANDAR PROSES
NO
|
INDIKATOR
|
DESKRIPTOR
|
SKOR
|
BUKTI FISIK/ INFORMASI PENDUKUNG
|
PEROLEHAN SKOR
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
5
|
Guru setiap mata pelajaran memiliki Rencana Pelaksa-naan Pembelajaran (
|
Sebanyak 10 atau lebih mata pelajaran memiliki
|
4
|
a. Dokumen
b. Daftar cek
| |
Sebanyak 7 – 9 mata pelajaran memiliki
|
3
| ||||
Sebanyak 4 – 6 mata pelajaran memiliki
|
2
| ||||
Sebanyak 1 – 3 lebih mata pelajaran memiliki
|
1
| ||||
6
|
Dalam mengembangkan KTSP, guru menyusun
|
Sebanyak 81% – 100%
|
4
|
a. Dokumen
b. Daftar cek penyusunan
| |
Sebanyak 61% – 80 %
|
3
| ||||
Sebanyak 41% – 60%
|
2
| ||||
Sebanyak 40% atau kurang,
|
1
| ||||
7
|
Sebanyak 76% — 100%
|
4
|
a. Dokumen
b. Daftar cek penyusunan
| ||
Sebanyak 51% — 75%
|
3
| ||||
Sebanyak 26% — 50%
|
2
| ||||
Sebanyak 25%
|
1
| ||||
8
|
Guru melaksanakan proses pembelajaran dengan memenuhi 4 persyaratan yang ditentukan
|
4 persyaratan proses pembelajaran terpenuhi
|
4
|
a. Jadwal tugas mengajar
b. Data jumlah peserta didik kelas yang mmenjadi tanggungjawabnya.
c.
| |
3 persyaratan proses pembelajaran terpenuhi
|
3
| ||||
2 persyaratan proses pembelajaran terpenuhi
|
2
| ||||
1 persyaratan proses pembelajaran terpenuhi
|
1
| ||||
9
|
Guru melaksanakan proses pembelajaran dengan langkah-langkah pembe-lajaran sesuai ketentuan pada Permendiknas Nomor 41 Tahun 2007
|
76% - 100% guru melaksanakan proses pembelaran sesuai ketentuan Permendiknas nomor 41 tahun 2007
|
4
|
a. Catatan hasil supervisi akademik
b.
| |
51% - 75% guru melaksanakan proses pembelaran sesuai ketentuan Permendiknas nomor 41 tahun 2007
|
3
| ||||
26% - 50% guru melaksanakan proses pembelaran sesuai ketentuan Permendiknas nomor 41 tahun 2007
|
2
| ||||
0% - 25% guru melaksanakan proses pembelaran sesuai ketentuan Permendiknas nomor 41 tahun 2007
|
1
| ||||
10
|
Sekolah melaksanakan pembelajaran melalui pendekatan tematik untuk kelas I — III.
|
Guru melaksanakan pembelajaran dengan pendekatan tematik pada seluruh kelas I -
|
4
|
a. Dokumen
b. Hasil Observasi kelas
| |
Hanya di kelas I dan II
|
3
| ||||
Hanya di kelas II dan III
|
2
| ||||
Hanya di kelas I atau II atau III
|
1
| ||||
11
|
Sekolah melaksanakan pembelajaran melalui pendekatan mata pelajaran untuk kelas IV — VI
|
Guru melaksanakan pembelajaran dengan pendekatan mata pelajaran pada seluruh kelas IV – VI
|
4
|
a. Dokumen
b. Hasil Observasi kelas
| |
Hanya di kelas V dan VI
|
3
| ||||
Hanya di kelas IV dan V
|
2
| ||||
Hanya di kelas VI atau V atau IV
|
1
| ||||
12
|
Guru melakukan penilaian hasil belajar untuk memperbaiki proses pembelajaran
|
76% - 100% guru melakukan penilaian hasil belajar.
|
4
|
a.
b. Buku Penilaian/Daftar Nilai
| |
51% - 75% guru melakukan penilaian hasil belajar
|
3
| ||||
26% - 50% guru melakukan penilaian hasil belajar
|
2
| ||||
0 % - 25% guru melakukan penilaian hasil belajar
|
1
| ||||
13
|
Kepala Sekolah melakukan pemantauan proses pem-belajaran mencakup tahap perencanaan, tahap pelak-sanaan, dan tahap penilaian hasil pembelajaran
|
Mencakup 3 tahap pemantauan, disertai diskusi hasil pemantauan.
|
4
|
a. Dokumen hasil supervisi dan tindaklanjutnya
b. Buku pemantauan
| |
Mencakup 3 tahap pemantauan, tanpa disertai diskusi hasil pemantauan.
|
3
| ||||
Mencakup 2 tahap pemantauan,
|
2
| ||||
Mencakup 1 tahap pemantauan,
|
1
| ||||
14
|
Siswa memperoleh penga-laman belajar yang menun-jukkan rasa keingintahuan yang tinggi dan menyadari potensinya
|
Sekolah memfasilitasi kegiatan siswa dengan memanfaatkan dan memfungsikan sumber belajar meliputi bahan ajar, buku teks, perpustakaan, laboratorium, dan internet
|
4
|
Data inventaris/ Koleksi perpustakaan
| |
Fasilitas sumber belajar yang disediakan meliputi bahan ajar, buku teks, perpustakaan dan laboratorium
|
3
| ||||
Fasilitas sumber belajar yang disediakan meliputi bahan ajar, buku teks dan perpustakaan
|
2
| ||||
Fasilitas sumber belajar yang disediakan meliputi bahan ajar dan buku teks
|
1
| ||||
15
|
Siswa memperoleh penga-laman belajar yang dapat menganalisis gejala alam dan sosial berdasarkan fasilitas sumber-sumber belajar yang disediakan sekolah
|
Sebanyak 76% — 100%
Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS)
memuat kegiatan pembelajaran yang menunjukkan
kemampuan mengenali gejala alam dan sosial
|
4
|
a. Silabus matapelajaran terkait
b. Daftar kegiatan ekstrakurikuler
c.
| |
Sebanyak 51% – 75%
|
3
| ||||
Sebanyak 26% – 50%
|
2
| ||||
Sebanyak 1% – 25%
|
1
| ||||
16
|
Siswa memperoleh penga-laman belajar melalui pro-gram pembiasaan untuk mencari informasi/pengeta-huan lebih lanjut dari berbagai sumber belajar selama satu tahun pelajaran terakhir
|
Sekolah memfasilitasi kegiatan siswa dengan 5 sumber belajar :(1) bahan ajar, (2) buku teks, (3) perpustakaan, (4) laboratorium, dan (5) internet.
|
4
|
a. Data inventaris sumber belajar
b.
| |
Sekolah hanya memfasilitasi 4 sumber belajar
|
3
| ||||
Sekolah hanya memfasilitasi 3 sumber belajar
|
2
| ||||
Sekolah hanya memfasilitasi 2 sumber belajar
|
1
| ||||
17
|
Siswa memperoleh penga-laman belajar yang menun-jukkan kegemaran
membaca dan menulis
|
Sebanyak 76% — 100%
kegiatan pembelajaran membaca dan menulis
|
4
|
a. Silabus matapelajaran terkait
b.
| |
Sebanyak 51% – 75%
|
3
| ||||
Sebanyak 26% – 50%
|
2
| ||||
Sebanyak 1% – 25%
|
1
| ||||
18
|
Siswa memperoleh pengalaman belajar yang menunjukkan kemampuan
untuk melakukan kegiatan seni dan budaya lokal
|
Sebanyak 76% — 100%
|
4
|
a. Silabus matapelajaran terkait
b.
| |
Sebanyak 51% – 75%
|
3
| ||||
Sebanyak 26% – 50%
|
2
| ||||
Sebanyak 1% – 25%
|
1
| ||||
19
|
Siswa memperoleh pengalaman belajar yang menunjukkan kemampuan
untuk melakukan kegiatan seni dan budaya lokal dalam satu tahu terakhir
|
Sekolah melaksanakan atau memfasilitasi 4 jenis/kali kegiatan seni dan budaya lokal
|
4
|
a. Silabus matapelajaran terkait
b. Daftar kegiatan ekstrakurikuler
c. Jurnal kegiatan siswa terprogram
| |
Sekolah memfasilitasi 3 jenis/kali kegiatan seni dan budaya lokal
|
3
| ||||
Sekolah memfasilitasi 2 jenis/kali kegiatan seni dan budaya lokal
|
2
| ||||
Sekolah memfasilitasi 1 jenis/kali kegiatan seni dan budaya lokal
|
1
| ||||
20
|
Dalam satu tahun terakhir, siswa memperoleh penga-laman belajar untuk dapat mematuhi aturan-aturan sosial yang berlaku di lingkungannya
|
Tidak ada siswa yang melanggar peraturan sekolah
(terlambat masuk, membolos, tidak berseragam, berkelahi,
dan lainnya)
|
4
|
a. Daftar siswa dan jenis pelanggaran
b.
| |
Kurang dari 5 % siswa yang melanggar
|
3
| ||||
Sebanyak 6% – 10 % siswa yang melanggar
|
2
| ||||
Sebanyak 11% – 15 % siswa yang melanggar
|
1
| ||||
21
|
Dalam satu tahun terakhir siswa memperoleh penga-laman belajar yang dapat menunjukkan kecintaan dan kebanggaan terhadap bangsa, negara dan tanah air
|
Sekolah mengadakan 4 kali atau lebih kegiatan
yang mampu menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan
terhadap bangsa, negara, dan tanah air
|
4
|
a. Silabus mata pelajaran terkait
b. Daftar kegiatan ekstrakurikuler
c. Jurnal kegiatan siswa terprogram
| |
Sekolah menjalankan 3 jenis dan/atau 3 kali kegiatan yang relevan
|
3
| ||||
Sekolah menjalankan 2 jenis dan/atau 2 kali kegiatan yang relevan
|
2
| ||||
Sekolah menjalankan hanya 1 jenis dan/atau 1 kali kegiatan yang relevan
|
1
| ||||
22
|
Siswa memperoleh pengalaman belajar yang menunjukkan kebiasaan
hidup bersih, sehat, bugar, aman dan memanfaatkan waktu luang
|
Sekolah tiap pekan menyelenggarakan kegiatan kebersihan
|
4
|
a. Silabus mata pelajaran terkait
b. Daftar kegiatan ekstrakurikuler
c. Jurnal kegiatan siswa terprogram
| |
Sekolah tiap bulan menyelenggarakan kegiatan kebersihan
|
3
| ||||
Sekolah tiap triwulan menyelenggarakan kegiatan kebersihan
|
2
| ||||
Sekolah tiap semester menyelenggarakan kegiatan kebersihan
|
1
| ||||
23
|
Siswa memperoleh penga-laman belajar untuk dapat menjalankan ajaran agama yang dianut sesuai dengan tahap perkembangan anak
|
Sekolah setiap minggu menyelenggarakan 4 jenis atau lebih kegiatan pembelajaran agama yang dianut sesuai dengan tahap perkembangan anak
|
4
|
a. Silabus mata pelajaran terkait
b. Daftar kegiatan ekstrakurikuler
c. Jurnal kegiatan siswa terprogram
| |
Sekolah melaksanakan 3 kegiatan yang relevan
|
3
| ||||
Sekolah melaksanakan 2 kegiatan yang relevan
|
2
| ||||
Sekolah melaksanakan hanya 1 kegiatan yang relevan
|
1
| ||||
24
|
Siswa memperoleh penga-laman belajar untuk menghargai keberagaman
agama, bangsa, suku, ras, dan golongan sosial ekonomi pada satu tahun terakhir
|
Sekolah menyelenggarakan 4 kali atau lebih kegiatan pembelajaran untuk menghargai keberagaman agama, bangsa, suku, ras, dan golongan sosial ekonomi
|
4
|
a. Silabus mata pelajaran terkait
b. Daftar kegiatan ekstrakurikuler
c. Jurnal kegiatan siswa terprogram
| |
Sekolah melaksanakan 3 kegiatan yang relevan pada satu tahun terakhir
|
3
| ||||
Sekolah melaksanakan 2 kegiatan yang relevan pada satu tahun terakhir
|
2
| ||||
Sekolah melaksanakan hanya 1 kegiatan yang relevan pada satu tahun terakhir
|
1
| ||||
25
|
Siswa memperoleh penga-laman belajar bekerjasama dalam kelompok,tolong- menolong dan menjaga diri sendiri dalam lingkungan keluarga dan teman sebaya.
|
Sebanyak 76% — 100%
menggunakan metode belajar secara kelompok (cooperatif
learning)
|
4
|
a. Silabus mata pelajaran terkait
b.
| |
Sebanyak 51% – 75%
|
3
| ||||
Sebanyak 26% – 50%
|
2
| ||||
Sebanyak 1% – 25%
|
1
| ||||
26
|
Siswa memperoleh penga-laman belajar yang menun-jukkan kemampuan meme-cahkan masalah sederhana dalam kehidupan sehari-hari
|
Sebanyak 76% — 100%
menggunakan metode pemecahan masalah (problem
solving/problem based learning)
|
4
|
a. Silabus mata pelajaran terkait
b.
| |
Sebanyak 51% – 75%
|
3
| ||||
Sebanyak 26% – 50%
|
2
| ||||
Sebanyak 1% – 25% RPP
|
1
| ||||
27
|
Siswa memperoleh penga-laman belajar dalam berkomunikasi baik lisan
maupun tulisan
|
Tersedianya (1) kumpulan karya tulis siswa baik dari penugasan maupun lomba, (2) laporan hasil kunjungan karya wisata/studi, (3) lapangan, (4) majalah dinding, dan (5) buletin siswa internal sekolah, serta (6) diskusi dan presentasi
|
4
|
a. Koleksi perpustakaan
b. Daftar kegiatan siswa terprogram
| |
Sekolah menyediakan 4 – 5 fasilitas di atas
|
3
| ||||
Sekolah menyediakan 2 – 3 fasilitas di atas
|
2
| ||||
Sekolah menyediakan hanya 1 fasilitas di atas
|
1
| ||||
28
|
Siswa memperoleh penga-laman belajar yang menun-jukkan keterampilan menyi-mak, berbicara, membaca, menulis, dan berhitung
|
Sekolah menghasilkan 4 karya siswa atau lebih
|
4
|
a. Daftar kegiatan ekstrakurikuler
b. Portofolio siswa
| |
Sekolah menghasilkan 3 karya siswa
|
3
| ||||
Sekolah menghasilkan 2 karya siswa
|
2
| ||||
Sekolah menghasilkan hanya 1 karya siswa
|
1
|
KOMPONEN : 4. STANDAR PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN
NO
|
INDIKATOR
|
DESKRIPTOR
|
SKOR
|
BUKTI FISIK/ INFORMASI PENDUKUNG
|
RESPONDEN
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
29
|
Guru mampu berkomunikasi secara efektif dengan sesama guru, tenaga kependidikan, orangtua, dan masyarakat
|
bila ada dialog dalam 4 kegiatan : (1) rapat dewan guru, (2) rapat antara guru dengan kepala sekolah, (3) rapat antara guru dengan komite, dan (4) pertemuan antara guru dengan orangtua siswa/masyarakat).
|
4
|
Data hasil wawancara
|
Guru
|
Bila hanya 3 kegiatan
|
3
| ||||
Bila hanya 2 kegiatan
|
2
| ||||
Bila hanya 1 kegiatan
|
1
| ||||
30
|
Guru memiliki mmengmateuasai materi pelajaran, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan
|
bila sebanyak 76%-100% guru sudah memiliki
|
4
|
a. Data hasil wawancara
b. Data hasil observasi kelas
|
Guru
|
bila sebanyak 51% - 75% guru sudah memiliki
|
3
| ||||
bila sebanyak 26% - 50% guru sudah memiliki
|
2
| ||||
bila sebanyak 0 % - 25% guru sudah memiliki
|
1
| ||||
mempunyai pengalaman mengajar antara 8 – 9 tahun
|
3
| ||||
mempunyai pengalaman mengajar antara 6 – 7 tahun
|
2
| ||||
mempunyai pengalaman mengajar antara 5 tahun atau kurang
|
1
|
KOMPONEN : 8. STANDAR PENILAIAN
NO
|
INDIKATOR
|
DESKRIPTOR
|
SKOR
|
BUKTI FISIK/ INFORMASI PENDUKUNG
|
PEROLEHAN SKOR
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
31
|
Guru menginformasikan rancangan dan kriteria penilaian yang ada dalam silabus mata pelajaran kepada siswa pada awal semester yang berjalan
|
Sebanyak 76% — 100% guru menginformasikan rancangan dan kriteria penilaian kepada siswa
|
4
|
Data hasil wawancara
| |
Sebanyak 51% — 75% guru menginformasikan rancangan dan kriteria penilaian kepada siswa
|
3
| ||||
Sebanyak 26% — 50% guru menginformasikan rancangan dan kriteria penilaian kepada siswa
|
2
| ||||
Sebanyak 25% atau kurang guru menginformasikan rancangan dan kriteria penilaian kepada siswa
|
1
| ||||
32
|
Teknik penilaian yang ada pada silabus telah sesuai dengan indikator pencapaian kompetensi dasar (KD)
|
Sebanyak 96% — 100% silabus memuat teknik penilaian yang sesuai dengan indikator pencapaian KD
|
4
|
Dokumen silabus dan
| |
Sebanyak 91% — 95% silabus memuat teknik penilaian yang sesuai dengan indikator pencapaian KD
|
3
| ||||
Sebanyak 86% — 90% silabus memuat teknik penilaian yang sesuai dengan indikator pencapaian KD
|
2
| ||||
Sebanyak 81% — 85% silabus memuat teknik penilaian yang sesuai dengan indikator pencapaian KD
|
1
| ||||
33
|
Guru mengembangkan instrumen dan pedoman penilaian sesuai dengan bentuk dan teknik penilaian
|
Sebanyak 86% — 100% guru mengembangkan instrumen dan pedoman penilaian sesuai dengan bentuk dan teknik penilaian
|
4
|
Dokumen silabus,
| |
Sebanyak 71% — 85% guru
|
3
| ||||
Sebanyak 56% — 70% guru
|
2
| ||||
Sebanyak 55% guru atau kurang
|
1
| ||||
34
|
Guru menggunakan berbagai teknik penilaian
|
Sebanyak 86% — 100% guru melakukan penilaian dengan menggunakan 4 atau lebih teknik penilaian
|
4
|
Dokumen silabus,
| |
Sebanyak 71% — 85% guru
|
3
| ||||
Sebanyak 56% — 70% guru
|
2
| ||||
Sebanyak 55% guru atau kurang
|
1
| ||||
35
|
Guru mengolah/ mengana-lisis hasil penilaian untuk mengetahui kemajuan hasil belajar dan kesulitan belajar siswa
|
Sebanyak 86% — 100% guru mengolah hasil penilaian untuk mengetahui kemajuan hasil belajar dan kesulitan belajar siswa
|
4
|
a. Program pengolahan nilai berbasis ICT
b. Dokumen hasil analisis nilai
| |
Sebanyak 71% — 85% guru
|
3
| ||||
Sebanyak 56% — 70% guru
|
2
| ||||
Sebanyak 55% guru atau kurang
|
1
| ||||
36
|
Guru mengembalikan hasil pemeriksaan pekerjaan siswa disertai balikan/ komentar yang mendidik
|
Sebanyak 86% — 100% guru mengembalikan hasil pemeriksaan pekerjaan siswa disertai balikan/komentar yang mendidik
|
4
|
a. Lembar penilaian hasil belajar siswa
b. Data hasil wawancara
| |
Sebanyak 71% — 85% guru
|
3
| ||||
Sebanyak 56% — 70% guru
|
2
| ||||
Sebanyak 55% guru atau kurang
|
1
| ||||
37
|
Guru memanfaatkan hasil penilaian untuk perbaikan pembelajaran
|
Sebanyak 86% — 100% guru memanfaatkan hasil penilaian untuk perbaikan pembelajaran
|
4
|
Buku program perbaikan dan pengayaan
| |
Sebanyak 71% — 85% guru
|
3
| ||||
Sebanyak 56% — 70% guru
|
2
| ||||
Sebanyak 55% guru atau kurang
|
1
| ||||
38
|
Guru melaporkan hasil penilaian mata pelajaran pada setiap akhir semester kepada kepala sekolah dalam bentuk laporan pres-tasi belajar siswa
|
Sebanyak 100% guru melaporkan hasil penilaian prestasi belajar siswa kepada kepala sekolah
|
4
|
Lembar laporan nilai
Buku Rapor
| |
Sebanyak 95% — 99% guru melaporkan hasil penilaian
|
3
| ||||
Sebanyak 90% — 94% guru melaporkan hasil penilaian
|
2
| ||||
Sebanyak 85% guru atau kurang melaporkan hasil penilaian
|
1
| ||||
39
|
Guru melaporkan hasil penilaian akhlak siswa kepada guru Pendidikan Agama sebagai informasi untuk menentukan nilai akhir semester
|
Sebanyak 86% — 100% guru melaporkan hasil penilaian akhlak siswa kepada guru Pendidikan Agama
|
4
|
Lembar laporan nilai
Buku Rapor
| |
Sebanyak 71% — 85% guru
|
3
| ||||
Sebanyak 56% — 70% guru
|
2
| ||||
Sebanyak 55% guru atau kurang
|
1
| ||||
40
|
Guru melaporkan hasil penilaian kepribadian siswa kepada guru Pendidikan Kewarganegaraan sebagai informasi untuk menentukan nilai akhir semester
|
Sebanyak 86% — 100% guru melaporkan hasil penilaian kepribadian siswa kepada guru Pendidikan Kewarganegaraan
|
4
|
Lembar laporan nilai
Buku Rapor
| |
Sebanyak 71% — 85% guru
|
3
| ||||
Sebanyak 56% — 70% guru
|
2
| ||||
Sebanyak 55% guru atau kurang
|
1
|
41
|
Sekolah menerbitkan dan menyerahkan
|
Kurang dari 7 hari setelah pengumuman hasil ujian
|
4
|
Buku penerimaan ijazah
| |
Antara 8 — 14 hari setelah pengumuman hasil ujian
|
3
| ||||
Antara 15 — 21 hari setelah pengumuman hasil ujian
|
2
| ||||
Antara 22 hari atau lebih setelah pengumuman hasil ujian
|
1
| ||||
42
|
Sekolah menyerahkan ijazah kepada setiap siswa yang telah lulus sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan
|
Kurang dari 7 hari setelah pengumuman hasil ujian
|
4
|
Buku penerimaan ijazah
| |
Antara 8 — 14 hari setelah pengumuman hasil ujian
|
3
| ||||
Antara 15 — 21 hari setelah pengumuman hasil ujian
|
2
| ||||
Antara 22 hari atau lebih setelah pengumuman hasil ujian
|
1
|
Untuk Download File doc ada di bawah ini:
Tiada ulasan:
Catat Ulasan