© Attention :
“ Demi Kenyamanan Pengunjung kami rekomendasikan menggunakan
Browser ChromeTerima Kasih . . . . .”

BAHAYA MEDIA SOSIAL TERHADAP PENDIDIKAN KARAKTER BANGSA



Semakin maraknya smartphone di Indonesia yang menyuguhkan berbagai medsos, semakin banyak pula tantangan   untuk memperbaiki karakter bangsa ini. Mengapa tidak?; dengan munculnya berbagai medsos belakangan ini justru semakin banyak memberikan kesempatan bagi kemerosotan moral dan karakter.

Seperti adanya aplikasi live broadcast yang mana memberikan kemudahan bagi kaum muda bahkan anak kecil yang dapat mengoperasikan smartphone mereka untuk berinteraksi dengan orang lain, sehingga mereka tanpa malunya memperlihatkan keelokan tubuhnya dan memberikan kesempatan untuk saling menggoda.

Setelah layanan SMULE sekarang muncul yang namanya Bigo live. Layanan live broadcasting BIGO Live baru saja hadir secara resmi di Indonesia. BIGO Live baru dirilis pada Maret 2016 lalu di beberapa negara, tetapi telah menjelma sebagai salah satu layanan yang paling banyak digunakan untuk live broadcasting. BIGO Live memungkinkan penggunanya untuk melakukan broadcasting dari mana saja. Hanya dengan instalasi app. BIGO Live, pengguna sudah bisa melakukan hal tersebut dari smartphone mereka.

Bagaimana Bangsa ini dapat memperbaiki moral dan karakter bangsa, jika gaya hidup seperti orang barat; bebas melakukan apa saja di depan khalayak umum. Tentunya ini bertentangan dengan karakter nenek moyang bangsa ini yang memiliki kesopanan dan santun yang tidak dimiliki bangsa lain.

Sangat ironis melihat kenyataan media sosial sekarang ini. ... L L Bagaimana upaya pemerintah Indonesia untuk menjaga karakter bangsa jika bangsa ini masih dijajah oleh karakter bangsa lain.

“Diberi pupuk sebaik apapun jika banyak tikus yang berkeliaran tumbuhan padi pun akan rusak”


Tiada ulasan:

Catat Ulasan