© Attention :
“ Demi Kenyamanan Pengunjung kami rekomendasikan menggunakan
Browser ChromeTerima Kasih . . . . .”

FREE DOWNLOAD GEOGABRA SOFTWARE




Di dalam pembelajaran Matematika kita sering memerlukan media atau alat peraga, terutama pembelajaran Geometri. Kita memerlukan media atau alat peraga, karena matematika itu sifatnya abstrak. Di dalam pembelajaran matematika yang sifatnya abstrak ini perlu diriilkan. Dengan bantuan aplikasi komputer yang disebut Wingeom kita akan terbantu dalam pembelajaran geometri.

Ada banyak software yang dapat kita gunakan dalam pembelajaran Matematika, diantaranya Geogebra, Math Quiz Creator, dan UMS. Kali ini kita akan ulas tentang Wingeom, yaitu aplikasi komputer yang dapat kita manfaatkan untuk pembelajaran geometri. Wingeom adalah aplikasi freeware alias gratis, ukurannya kecil (tidak sampai 2 MB), namun fungsinya luar biasa dan portable (tidak perlu kita install). Wingeom dapat digunakan untuk menggambar obyek-obyek geometri, yang berupa titik, ruas garis, garis, kubus, baik dalam Geometri 2 Dimensi maupun 3 Dimensi.

Gambar 1


Sedangkan GeoGebra merupakan kependekan dari Geometry dan Algebra yang merupakan salah satu software yang dapat dimanfaatkan dalam pembelajaran Matematika. Software ini dikembangkan pertama kali oleh Markus Hohenwarter dari Austria dan merupakan software open source sehingga dapat dimanfaatkan secara gratis dan bebas untuk dikembangkan. Secara lengkap artikel tentang GeoGebra dapat dibaca disini.

Gambar 2



Bila Anda sudah tidak sabar menggunakan aplikasi ini silakan Anda langsung menuju ke situs resminya yaitu http://math.exeter.edu/rparris/wingeom.html. Bila ingin instan untuk mengunduh aplikasi Wingeom klik aja tautan ini.

Untuk menggunakan aplikasi terutama yang masih baru kadang kita butuh panduan. Jangan khawatir, berikut ini saya berikan tautan unduhan buku panduan penggunaan Wingeom:

Ebook setebal 209 halaman itu saya yakin sangat bermanfaat untuk pembelajaran geometri. Di jenjang SMA Wingeom dapat digunakan untuk membantu siswa dalam memahami materi Dimensi Tiga yang dikenal cukup sulit. Untuk mengunduh ebook wingeom silakan Unduh Ebook Wingeom. 


Sumber http://www.mathzone.web.id/2013/10/wingeom-aplikasi-gratis-untuk.html


Tiada ulasan:

Catat Ulasan